Lime coller

Sunday, September 11, 2011

Ternyata ramadan sudah berlalu...capat sekali,  meski terlambat Eid Mubarak to all my friends. Hari inipun hari pertama anak2 masuk sekolah lagi, ada yg hilang :), jadi sepi, setelah hampir dua setengah bulan mereka libur.  Dan sy masih termangu2 dlm lingkaran malas . Oh my..my..
Btw suhu di Doha sudah mulai menurun dari 49' C menjadi 42"C - 41' C jika siang hari lumayan..., malam hari sudah mulai enak di buat duduk2 di taman, meski sesekali masih humid,di mana suhu terasa panas dan pengap.

Kadang rasa ingin tahu membuat tidak rasional , apalagi jika tidak utk mencoba resep baru. Padahal hasilnya belum tentu ada yg mencoba kecuali sy tentunya :).  Sepeti jenis minuman yg sy coba ini , Imaginasi sy menggambarkan minuman ini pasti segar..di lihat dari bahannya yg cuma tonic water dan jeruk nipis di tambah es batu. tetapi ternyata asam2 pahit :))
Tidak seperti soda water, tonic water ini ternyata rasanya sedikit pahit, trully baru sekarang mencoba dan tahu :D.
Sama seperti soda water , tonic water juga termasuk carbonated soft drink, hanya di dalamnya di tambahkan larutan quinine ( quinine  digunakan di dalam obat2an penangkal malaria ). Larutan inilah yg menyebabkan  tonic water agak terasa pahit.
Suami saja kurang suka apalagi anak2 :D. Mungkin teman2 ada yg suka jenis rasa seperti yg sy deskripsikan tadi  ada baiknya di coba :).
Resep diambil dari  " Moctails " by David Biggs.



Bahan :
Ice cubes
1 tbsp lime juice
Tonic water
Slice of lime, to garnish.

Cara membuat :

* Isi gelas denagn ice cubes dan tambahkan  lemon juice. Lalu tuang  tonic water dan aduk perlahan, sajikan dengan lemon sebagai garnish.

You Might Also Like

0 comments