Special day

Wednesday, April 28, 2010

Jumat minggu lalu tepatnya 23 april 2010, genap 9 tahun usia putri sy yg pertama. Sekedar ingin berbagi suka, sy bersama temans satu komplek yg sejak di doha jadi seperti saudara satu sama lain :), makan pagi bersama di park. Yg paling gembira ria tentunya para bocah yg bisa main dengan sesama temannya dengan bebas.

Sebetulnya tidak ada yg istimewa dr tulisan ini , kecuali pengalaman memasak utk 12 keluarga :) tentunya belum termasuk anak2, biasanya kalau acara di helat di rumah paling enak membuat jenis makanan berkuah , misal rawon, sup padang ataupun soto. Soup yg harusnya jadi pembuka dijadikan menu utama sekalian , karena menyantapnya bisa dengan nasi , mie ataupun lontong. Tetapi ada request utk membuat urap ;))....sayur kesukaan sy tp sejak di doha sy jadi malas membuatnya. Terbayang harus petik2 aneka sayur, merebusnya, bikin bumbu urap lalu di kukus finishingnya sayur di mix dengan bumbu aihhhh rumit.
Urapan sayur tentunya harus ada pendampingnya, kali ini yg request minta ayam tulang lunak hayyyaa....., dilanjutkan saja dengan balado telor :D
_DSC6968

Thanks buat rekans yg membawa kue2 penyemarak makan pagi kali ini

_DSC6970

Karena sudah janji membuat b'day cake , terpilihlah tripple choco caramel cake, cake yg sudah bertahun2 tidak di coba lagi setelah gagal. Kali ini .....done....cake mengembang sempurna cantik. Terbayang hasilnya nanti kira2 akan cantik hehehe...membuat lupa bahwa di luar sana saat ini mulai hangat meskipun di pagi hari....yah...summer is already coming now.
Tanpa berpikir panjang sy filling saja tiap layer dengan ganache, trus ditutup dengan ganache encer, trus di border dengan ganache pula. Finnaly...ganache frosting leleh dengan sukses :), cake sy salah kostum , harusnya di tutup saja dengan butter cream...dan unfortunatly belum sempat meng klik cake sebelum leleh ;(
_DSC6972


Yah....akhirnya party selesai, walaupun ada yg membuat kecewa paling tidak sang putri senang......btw badan rasanya pegallll bagaikan orang habis punya helatan besar xixixix, sepulang dr park, dan berbersih diri sendiri dan anak2 kami serumah terlelap , tidur enak hihihi, sebelum tidur ada janji tidak akan masuk dapur karena rasanya kenyang dan bau coklat , butter dll masih melekat. Tetapi bagaimana bisa, sore harinya teman baik sekaligus guru ngaji putri sy minta tolong dibikinkan b'day cake buat suaminya tercinta wadowwwwww, what a special day is it!


Dua cake itu menggunakan resep dasar yg sama, di sini .

You Might Also Like

0 comments